Waktu Yang Tak Pernah Mau Memberikan Kesempatan Yang Sama

Menurut banyak orang waktu itu dapat di kelola dengan mesin waktu. Namun mesin waktunya tidak pernah ada sampai, seseorang menemukanya dan nyatanya harus di jaga oleh polisi waktu karena dapat berpotensi merusak jika di gunakan oleh orang yang bermaksud jahat. Secara garis besar waktu hanya membuktikan usaha yang di lakukan seseorang saat ini hingga akhirnya masa panen tiba. Namun nyatanya waktu juga membuktikan bahwa pemberian dari orang lain yang sifatnya memanjakan merupakan bumerang yang dapat merugikan si pemberi pertolongan tadi. Hal ini di buktikan dengan semakin malasnya seseorang jika sudah memiliki apa yang mereka targetkan.


Tempat yang paling akan di kunjungi seseorang bila sudah dapat melompat ke dimensi waktu adalah dimana dan kapan modal tersebut berkumpul. Hal ini menyerupai judi apa bila seseorang sudah tidak lagi menggunakan metode penanam modal berjangka panjang. Tapi setidaknya orang tersebut sadar bahwasanya membentuk sebuah peradaban besar itu tidaklah butuh waktu yang cepat. Terlebih lagi modal yang berputar hanya di satu titik saja yang ada di bumi ini. Sisanya hanya menyebar sebagian kecil ke daerah komersil yang terpisah lebih jauh dari kemalasan berusaha.


Awal peradaban memang terasa sangat purba, namun jangan di remehkan jika seseorang banyak memilih memulai usahanya dari sini. Saat orang baru saja memulai kehidupan, tetapi penjelajah waktu sudah memulai aksinya untuk memasang pondasi basenya agar dapat terbangun dengan kokoh dan bebas dari penghambat yang datang nantinya. Memang saingan penjelajah waktu akan otomatis habis karena teknologi yang di pakai terlampau jauh lebih modern. 


Maka dari itu bisa dilihat dengan sangat jelasnya bahwa waktu tidak pernah sama dan waktu akan semakin kejam bila selalu di sepelekan dan tak pernah mengambil kesempatan. Sungguh waktu akan merubah terus peluang yang ada. Bisa saja bersifat positif, atau bahkan saja negatif yang membuat orang lain enggan untuk berusaha. Tapi tetap intinya perbuatan positif memang sangat manjur untuk memenangkan persaingan waktu dengan bangsa cerdas apapun. Yang mana parameternya adalah siapa baik dialah yang cerdas dalam menyikapi waktu yang terus berjalan ini.

Juga dapat dilihat saat melihat daerah lain yang agak sedikit jauh dari lingkungan sendiri. Biasanya disini kebersihan daerah akan jadi pembanding terbaik yang mana, dimasa depan akan di bukakan pintu investasi dunia untuk rejeki yang bermanfaat karena kebersihan adalah hasil jerih payah seseorang untuk bangkit demi mengarah ke jalan yang baik. Dan harapan mendatang adalah tidak ada lagi yang dapat memiliki pemikiran yang pengotor, juga tentunya justru orang akan sadar untuk saling menolong dan berbuat karya yang semakin kreatif membersihkan fikiran yang kotor.

Cara lain untuk menjaga kesempatan yang baik ada dengan membuat atap secara diri agar apapun yang buruk dapat di tangkal sebelum bencana terjadi. Ya waktu awal pembuatan senjata perlindungan memang akan menguras waktu dan tenaga. Tapi akan dapat dikmati hasilnya setelah pelindung ini jadi, dan dapat berdampak besar untuk menjaga kebaikan perbuatan manusia yang memang harus di jaga agar tidak kembali merusak lingkungan hidupnya sendiri.

Yang dapat di pelajari dari waktu yang terpenting adalah, usaha sekecil apapun untuk menjaga kebersihan akan besar artinya di masa depan. Karena segala jenis kebersihan adalah sebuah karya yang membutuhkan kedisiplinan rutin dan tak pernah boleh bosan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Karena kalau hanya ingin gaya hidup tinggi namun tak dapat memenuhi kebutuhannya sendiri akan merugikan diri sendiri bahkan lingkungan sekitar juga dapat terganggu.

Saya Putu Suhartawan mendoakan anda agar tetap menjadi pribadi yang berguna di jaman apapun itu untuk lingkungan hidup ini.

Comments